Diskusi 3 - Evaluasi Pembelajaran Di SD - PDGK4301

hay teman - teman mahasiswa...

Dibawah ini saya membagikan jawaban dari pertanyaan diskusi pada pertemuan ke tiga Mata Kuliah Evaluasi  Pembelajaran Di SD. Saya membagikan ini bukan berarti untuk teman - teman mahasiswa menyalin lalu menjadikan jawaban teman - teman, tetapi sebagai acuan teman - teman untuk menjawab pertanyaan dari diskusi pertemuan tiga. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.

Diskusi 3 - Evaluasi Pembelajaran Di SD - PDGK4301

Anda (Mahasiswa) meminta siswa untuk melakukan pengamatan tentang aktivitas jual beli di pasar tradisional. Buatlah tugas (task) dan rubrik yang baik untuk menilai kinerja tersebut.

 

1.      Siswa diminta Melakukan pengamatan aktivitas jual beli di pasar tradisonal !

Mengamati dan mencatat semua aktivitas yang dilakukan serta mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari pasar tradisional ini

 

Aspek Penilaian ;

a.       Kurang baik jika sama sekali tidak berusaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok.

b.      Cukup jika menunjukkan ada sedikit usaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok tetapi masih belum ajeg/konsisten.

c.       Baik jika menunjukkan sudah ada  usaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok tetapi masih belum ajeg/konsisten.

d.      Sangat baik jika menunjukkan adanya  usaha bekerjasama dalam kegiatan kelompok secara terus menerus dan ajeg/konsisten.

Lembar penilaian :

·         Hasil Laporan Siswa ( Kelompok )

·         Penilaian Sikap :

a.       Kerja sama

b.      Rasa ingin tahu

c.       Tanggung jawab

d.      Komunikatif

e.       Aktif

f.        Percaya diri

4 = Sangat Baik

3 = Baik

2 = Cukup

1 = Kurang

No comments:

Diskusi 3 - Evaluasi Pembelajaran Di SD - PDGK4301

hay teman - teman mahasiswa... Dibawah ini saya membagikan jawaban dari pertanyaan diskusi pada pertemuan ke tiga Mata Kuliah Evaluasi  Pemb...