TUGAS 3 EVALUASI PEMBELAJARAN DI SD PDGK4301

TUGAS 3 

EVALUASI PEMBELAJARAN DI SD PDGK4301

Jawaban ada di bagian paling bawah !!!

Semoga Bermanfaat yah Sobat ...

Uraian Tugas :                                                                                                                               

1.      Untuk mengetahui butir soal–butir soal yang disusun sudah berfungsi sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh penyusun soal, maka di sinilah perlunya melakukan analisis butir soal. Apa saja yang kita peroleh pada kegiatan analisis butir soal ini?

2.      Perhatikan tabel data hasil tes pada satu butir soal uraian yang diikuti oleh 200 siswa, di bawah ini!

Skor (S)

Kelompok Atas

Kelompok Bawah

Frekwensi (F)

F.S

Frekwensi (F)

F.S

9

15

 

0

 

8

10

 

0

 

7

8

 

0

 

6

7

 

0

 

5

6

 

10

 

4

4

 

15

 

3

0

 

5

 

2

0

 

5

 

1

0

 

15

 

 

 

 

 

a.       Lengkapilah tabel di atas!

b.      Hitunglah tingkat kesukaran butir soal tersebut!

c.       Hitunglah daya beda butir soal tersebut!

3.      Berdasarkan PP no. 19 th 2005 yang diubah dua kali dengan perubahan terakhir menjadi PP. no. 13 th 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan, bahwa kewenangan Pelaksanaan penilaian hasil belajar pada jenjang pendidikan Dasar dan menengah dilakukan oleh siapa saja? Jelaskan dan tuliskan contohnya!

4.      a.   Jelaskan apa yang dimaksud dengan pre-test dan post test?

b.      Sebutkan manfaat pre-test dan post-test bagi guru dan siswa!

5.      Sebutkan fungsi dari :

a.       Tes Diagnostik

b.      Penilaian Portofolio


No comments:

DISKUSI 3 MATA KULIAH PERSPEKTIF PENDIDIKAN SD. PDGK 4104

Jawaban ringkas dari 5  pertanyaan diskusi ini dibawah ini perlu analisis tambahan. Anda diminta untuk mengembangkan ide ke arah kebutuhan p...