TUGAS 3
EVALUASI PEMBELAJARAN DI SD PDGK4301
Jawaban ada di bagian paling bawah !!!
Semoga Bermanfaat yah Sobat ...
Uraian Tugas :
1.
Untuk mengetahui butir soal–butir soal yang disusun sudah berfungsi
sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh penyusun soal, maka di sinilah perlunya
melakukan analisis butir soal. Apa saja yang kita peroleh pada kegiatan
analisis butir soal ini?
2.
Perhatikan
tabel data hasil tes pada satu butir soal uraian yang diikuti oleh 200 siswa,
di bawah ini!
Skor
(S) |
Kelompok
Atas |
Kelompok
Bawah |
||
Frekwensi
(F) |
F.S |
Frekwensi
(F) |
F.S |
|
9 |
15 |
|
0 |
|
8 |
10 |
|
0 |
|
7 |
8 |
|
0 |
|
6 |
7 |
|
0 |
|
5 |
6 |
|
10 |
|
4 |
4 |
|
15 |
|
3 |
0 |
|
5 |
|
2 |
0 |
|
5 |
|
1 |
0 |
|
15 |
|
∑ |
|
|
|
|
a.
Lengkapilah
tabel di atas!
b.
Hitunglah
tingkat kesukaran butir soal tersebut!
c.
Hitunglah
daya beda butir soal tersebut!
3.
Berdasarkan
PP no. 19 th 2005 yang diubah dua kali dengan perubahan terakhir menjadi PP.
no. 13 th 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan, bahwa kewenangan
Pelaksanaan penilaian hasil belajar pada jenjang pendidikan Dasar dan menengah
dilakukan oleh siapa saja? Jelaskan dan tuliskan contohnya!
4. a. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pre-test
dan post test?
b. Sebutkan manfaat
pre-test dan post-test bagi guru dan siswa!
5. Sebutkan fungsi dari :
a. Tes Diagnostik
b. Penilaian Portofolio
No comments:
Post a Comment